“Ungaro Ring”, Batu Akik Yang Akan Bergetar Saat Ada Telepon

Hello guys, beberapa tahun yang lalu sempat heboh-hebohnya orang memakai batu akik. Ada yang besar dan ada yang kecil, harganya pun ada yang murah bahkan ada yang sampa miliaran rupiah. Batu akik memang begitu luar biasa bagi orang yang menyukainya, nah kali ini yang akan kita bahas memang batu akik. Namun cincin yang satu ini bisa untuk telepon lho guys, keren banget kan? Kita simak aja langsung penjelasannya yuk.

Apa Itu Batu Akik?

Batu Akik adalah sebuah mineral atau batu yang terbentuk secara alami dari hasil prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas satu ataupun beberapa komponen kimiawi yang memiliki harga jual yang begitu tinggi. Batu ini merupakan salah satu jenis bebatuan permata yang dapat ditemukan di Indonesia, Iran dan Turki. Kepopuleran batu akik saat ini bak seorang artis yang tengah naik daun. Tak terbatas dari kalangan tertentu, batu akik menyihir berbagai kalangan dari rakyat biasa sampai para pejabat pun ikut menyemarakkan hiruk pikuk bisnis.

Jenis bebatuan yang satu ini seringkali dijadikan sebagai hiasan tubuh dan dibentuk menjadi aksesoris-aksesoris yang menarik seperti cincin dan liontin. Bahkan sampai sekarang ini sedang tren di kalangan masyarakat Indonesia yang mengenakan cincin bermahkotakan batu akik ini untuk memperindah penampilan sehari-hari.

Sebelum dijadikan perhiasan, batu akik harus melewati beberapa proses terlebih dahulu. Batu akik yang indah ternyata melewati serangkaian proses pembuatan yang tidak sebentar. Mulai dari batu mentah atau bongkahan hingga tahap penyelesaiaan, itu semua harus dikerjakan secara teliti agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa pengrajin batu akik di Indonesia masih menggunakan teknik dan cara tradisional yang sudah dilakukan berpuluh-puluh tahun. Pada umumnya, para pengerajin di Indonesia masih menggunakan dinamo yang dimodif menjadi mesin batu asah.

Jenis – Jenis Batu Akik

Terdapat banyak sekali jenis-jenis batu akik yang ada di Indonesia. Beberapa batu yang paling diburu oleh para kolektor di antaranya batu mirah delima, batu kecubung, batu giok batu amber dan batu intan. Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Batu Akik Merah Delima: Batu merah delima adalah batu akik yang banyak di-cari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebab dipercaya dapat mengobati racun dan juga menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna
  • Batu Akik Kecubung: Jenis batu akik kecubung yang satu ini banyak di-sukai laki-laki, konon mempermudah pergaulan yang dapat membangun relasi antar sesama. Kecubung rambut dianggap mempertinggi hasrat hidup untuk laki-laki.
  • Batu Giok: Tentu banyak orang yang sering mendengar nama batu ini, namun tidak sedikit orang yang tahu kalau batu ini ter-masuk ke dalam jenis batu akik. Batu giok ini disebut-sebut berasal dari daratan Cina dan juga biasanya berwarna kehijauan. Batu giok ini umumnya dipercaya karena dapat membuat hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan selaku obat untuk penderita ginjal dan penyakit rematik.
  • Batu Akik Amber: Batu amber banyak diburu oleh orang walaupun harganya dapat dibilang mahal. Hal ini dikarenakan khasiat dari pada batu amber ini mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang amat kuat.
  • Batu Intan: Bebatuan yang indah namun tidak cuma memberikan keindahannya saja, akan tetapi juga mempertinggi rasa percaya diri sang pemakai. Batu intan memberikan ketenangan batin dan juga menambah semangat jiwa raga. Batu intan ini biasanya berwarna putih jernih dan juga berkilauan memancarkan ketenangan.

Batu Akik Akan Bergetar Ketika Ada Panggilan Masuk

Tidak hanya sebagai perhiasan ataupun untuk memperindah penampilan saja, tetapi sekarang batu akik sudah bisa untuk teleponan lho guys. Whattt bagaimana bisa seperti itu ya? Ada sebuah perusahaan yang membuat batu akik “pintar” yang bisa digunakan untuk telepon.

Dua perusahaan terkenal, yakni Omate dan rumah fesyen Prancis, Emanuel Ungaro berkolaborasi memperkenalkan produk baru berupa cincin bernama “Ungaro Ring”. Keistimewaan cincin batu akik ini bisa bergetar ketika ada panggilan telepon masuk. Cincin batu akik pintar ini bisa terhubung dengan iPhone atau ponsel Android. Jika ponsel pengguna menerima panggilan masuk ataupun pesan, Ungaro Ring secara otomatis akan bergetar. Ini semua karena koneksi Bluetooth LE serta tenaga baterai kecil yang bisa bertahan hingga lima hari.

Selain kemampuannya yang canggih, Ungaro Ring juga menawarkan seni dari batu akik itu sendiri. Mereka memberikan opsi untuk batu yang akan dipakai dalam cincin tersebut. Para peminat cincin ini bisa memilih ruby, topaz, opal, onyx, atay bahkan safir. Jadi, batu akik ini tak hanya pintar tapi juga mempunyai desain yang keren dan tergolong memiliki tampilan berkelas. Lapisan cincin ini terbuat dari emas murni 18 karat atau perak, maka dari itu harga batu akik pintar ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 6,7 – Rp 27 juta dan akan dipasarkan pada bulan November mendatang.

Yap, itulah kurang lebih penjelasan tentang batu akik di atas tersebut. Zaman sekarang ini memang canggih, apa pun bisa dilakukan misalnya saja batu akik. Siapa yang menyangka kalau batu tersebut bisa dihubungkan dengan android? Hmmmm memang benar-benar menakjubkan, apa kamu tertarik memilikinya?