Pencicip Makanan Anjing Ini Bergaji Rp 937 Juta Dalam Setahun, Tertarik?

Zaman sekarang ini sangat sulit mencari pekerjaan, sehingga orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Sebegitu parahkah negara ini sampai-sampai tidak bisa menyediakan lapangan pekerjaan untuk para masyarakatnya?

Di mancanegara sana, ada sebuah pekerjaan untuk mencicipi makanan. Memang sih mencicipi makanan, tapi makanan anjing. Waw, apa gak ada pekerjaan lain ya? Eitsss jangan salah dulu guys, memang sekilas pekerjaan tersebut menjijikkan tapi kalau gajinya mulai dari 300-900 juta siapa yang akan menolaknya? Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak sama-sama.

Sejarah Profesi Pencicip Makanan

Pernahkah kamu kepikiran ada profesi pencicip makanan hewan? Mungkin kamu sama sekali tidak pernah kepikiran bakalan ada pekerjaan seperti itu. Pada awalnya tester makanan hewan tidak disebut sebagai profesi, namun pada perkembangan zaman yang semakin maju sehingga banyak perusahaan makanan hewan yang memproduksi makanan hewan dengan kualitas terbaik. Bermula di negara Amerika Serikat, perusahaan “The Honest Kitchen” merupakan produsen makanan pertama untuk hewan, di mana produk makanannya memiliki kesamaan terhadap makanan manusia yang terdapat label batasan makanan yang dijual.

Dan untuk menciptakan makanan yang layak makan pada hewan piaraan, maka perusahaan di Amerika membuat langkah untuk memastikan bahwa makanan tersebut sesuai selera hewan dengan sebuah penelitian dan juga tester makanan. Semakin berkembangnya produksi makanan tersebut, hal itu juga menarik minat beberapa orang untuk menekuni bidang tester makanan ini. Memang tidak lazim dan kurang wajar, tetapi di Amerika Serikat semakin tidak wajar membuat beberapa orang tertantang untuk menekuni profesi ini. Tidak banyak di negara-negara lain ada profesi seperti ini, akan tetapi para tester yakin bahwa profesi ini sangat menarik dan menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi para pencicipnya.

Banyak sekali orang yang memiliki hewan kesayangan dan sangat mencintainya layaknya manusia. Maka dari itu, mereka juga ingin memberikan makanan yang terbaik untuk hewan piaraan mereka. Banyak inovasi dalam berbagai jenis makanan, bentuk makanan dan ukurannya. Agar bisa membedakan makanan layak dimakan atau tidak, tentunya ada tester terlebih dahulu.

Pekerjaan Bergaji 300-900 Juta

Siapa sih yang tidak mau berpenghasilan sampai 900 juta? Memang terlihat menjijikkan untuk mencicipi makanan anjing, tapi gajinya sungguh benar-benar menggoda bukan? Disebut sebagai dog food tester, pekerjaan itu juga ada tingkatannya lho. Menjalani pekerjaan pencicip makanan hewan peliharaan ternyata cukup menjanjikan. Gimana tidak? Dengan penghasilan rata-rata setahun, untuk posisi pemula dog food tester mendapat penghasilan Rp375 juta, sedangkan untuk tingkat profesional bisa mencapai sekitar Rp937 juta. Waw luar biasa…

Tugasnya gampang sekali yaitu hanya perlu mencicipi setiap makanan hewan untuk memastikan kualitas makanan tersebut benar-benar layak untuk diberikan pada hewan peliharaan. “Meskipun selera anjing berbeda dengan kita, rasa adalah kualitas penting untuk memeriksa setiap bahan-bahan yang berbeda sudah seimbang dengan cara yang benar,” kata Philip Wells, kepala pencicip makanan hewan peliharaan di Lily Kitchen.

Philip Wells mengatakan, seorang pencicip makanan hewan harus mencintai kuliner dan tidak memiliki masalah dengan indera perasa. Dia juga menjelaskan bahwa daging yang digunakan dalam makanan hewan harus berasal dari hewan yang juga layak dikonsumsi manusia. Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Pakan Hewan tahun 2010. Lebih lanjut, Wells mengatakan bahwa dia cukup banyak menikmati pekerjaannya dan menemukan manfaat. Ia bisa membantu hewan peliharaan menjadi lebih bahagia dan sehat dengan makanan berkualitas yang dikonsumsi.

Salah satu yang melakoni pekerjaan ini adalah seorang wanita bernama Lucy Postins. Mempunyai profesi sebagai tester makanan anjing menjadi pekerjaan yang dicintai olehnya. Lucy berusia 38 tahun dan selalu mengambil setiap sampel makanan anjing untuk dicicipinya. Menurutnya, lewat cara inilah dia dapat memastikan rasanya tepat atau tidak.

Dia menjelaskan lebih rinci bahwa semua resep makanan untuk hewan yang dibuat oleh manusia harus memiliki rasa, aroma dan warna yang merupakan indikasi dari kesegarannya. Sebelumnya Lucy pernah menemuh pendidikan di Warwickshire, di mana makanan anjing yang dihasilkan harus memiliki kesehatan buat tubuhnya termasuk untuk kekebalan kulit dan bulunya.

Yap, demikianlah kurang lebih cerita suka duka orang yang berprofesi sebagai pencicip makanan anjing. Meskipun gitu tapi yang penting gajinya dong, penghasilan mereka yang banyak sebanding dengan tugas yang mereka jalani yang terbilang cukup berat. Mereka mencicipi makanan anjing, harus menjajal setiap produk terbaru dan memastikannya sesuai standar kualitas. Kalau di negara kita ada profesi ini, apa kalian semua tertarik untuk melakukannya?