Jangan Pernah Coba Ke Toko Ini Kalau Gak Punya Nyali

Hallo guys ketemu lagi dengan saya si cantik imut, apa kabarnya nih? Tentu sehat dong ya. Nah, kalau di artikel sebelumnya kita udah ngebahas hotel yang ada di pinggir tebing, kali ini yang akan kita bahas adalah toko yang juga terdapat di pinggir tebing. Waw gila banget kan, kayak gak ada tempat lain aja ya. Kalau gak punya nyali, mendingan gak usah ke sini deh. Penasaran kan gimana letaknya toko tersebut? Silahkan langsung aja simak artikel di bawah ini.

Berbedakah Toko Dengan Warung?

Toko atau kedai adalah sebuah tempat tertutup yang di dalamnya terjadi kegiatan perdagangan dengan jenis benda atau barang yang khusus, misalnya toko buku, toko buah dan sebagainya. Secara bangunan fisik, toko lebih terkesan mewah dan modern dalam arsitektur bangunannya daripada warung.

Warung adalah usaha kecil milik keluarga yang berbentuk kedai, kios, toko kecil atau restoran sederhana. Istilah “warung” dapat ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Warung adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan keseharian rakyat Indonesia. Biasanya sih warung-warung tersebut letaknya tidak jauh dari rumah, jadi cukup dengan jalan kaki aja juga sudah sampai.

Macam-macam warung:

  • Warung nasi: warung yang menjual nasi dan lauk pauk, semacam rumah makan sederhana
  • Warung kopi: warung yang menjual kopi dan kudapan; berbagai gorengan seperti pisang goreng atau buah segar
  • Warung rokok: warung yang menjual rokok, permen, minuman ringan, kerupuk dan kudapan lainnya, serta berbagai keperluan sehari-hari
  • Warung terapung: warung berupa perahu yang mengapung di atas sungai yang menjual berbagai macam makanan dan minuman
  • Warung Tegal: warung nasi khas Tegal
  • Warung Internet: warung yang menyewakan komputer untuk terhubung ke internet
  • Warung telekomunikasi: warung yang menyewakan sambungan telepon

Lalu apa itu toko online? Toko online merupakan sebuah toko yang menjual barang-barang yang direalisasikan dalam tampilan sebuah website yang dapat diakses saat terhubung dengan jaringan internet. Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang berbisnis melalui online karena dianggap lebih mudah.

Sekitar tahun 2008, sebenarnya di Indonesia sendiri sudah muncul beberapa toko online. Seperti Bhineka.Com yang dulu sudah menjual peralatan komputer online, kini bertransformasi menjadi situs penjualan apa saja seperti lazada.
Pada tahun 2010, situs marketplace di Indonesia mulai bermunculan yang dipelopori oleh Tokopedia. OLX yang dulu bernama TokoBagus.Com bukanlah sebuah marketplace, karena tidak mendukung transaksi online.

Akan tetapi, perubahan pesat terjadi hanya dalam waktu 2 tahun saja, mulai dari toko online menjadi marketplace. Namun setelah 6 tahun, para penjual di marketplace mulai sadar bahwa sangat sulit melakukan branding kalau hanya mengandalkan marketplace dan mereka pun kembali lagi menggunakan website toko online yang dapat menjadi sarana branding usaha ataupun produk mereka.

Kini sistem penjualan online banyak digemari oleh para penjual karena dapat menekan biaya operasional penjualan. Dengan berjualan online membuat para penjual semakin bisa memperluas wilayah penjualannya. Bahkan para pembelinya pun berasal dari kota-kota lain.

Toko Pinggir Tebing

Kalau biasanya toko berada di pinggir jalan ataupun berada di pinggir kota atau di dalam mall, nah yang ini berada di pinggir tebing. Bagaimana bisa pemiliknya memiliki ide ekstrim tersebut ya? Ya namanya juga setiap orang punya ide-ide jenius untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

Toko yang letaknya yang sangat antimainstream itu terletak di atas sebuah tebing curam Eldorado, Amerika Serikat. Hanya orang yang punya nyali besar saja yang sanggup ke tempat tersebut dan tentu saja tidak takut akan ketinggian ya guys. Eits satu lagi,  jangan coba-coba kalau ada penyakit jantung karena akan jadi kacau kalau tiba-tiba penyakit jantung kamu kumat setelah berada di atas tebing.

Toko itu bernama Cliffside Shop yang berada di atas ketinggian enam ribu kaki disisi tebing. Toko ini melayani para pendaki yang ingin mendaki tebing curam Eldorado Canyon.  Di sana kalian akan dilayani oleh seorang staf yang bertugas untuk melayani para pembeli yang rata-rata adalah para pendaki di tebing tersebut. Toko tersebut juga buka selama 24 jam.

Toko ini berdiri dari sebuah tenda yang hanya bisa dimasuki oleh 3 orang saja. Penjaga toko pun menghabiskan waktu di sana untuk memberi layanan bagi para pendaki ketika mereka kedinginan, mereka bisa membeli baju hangat karena di toko itu menjual berbagai macam perlengkapan untuk mendaki.

Itu dia penjelasan singkat tentang toko tersebut ya guys, gimana menurut kamu? Seru bercampur deg-degan bukan? Ya, tapi hanya orang-orang bernyali besar aja yang bisa mendatangi toko tersebut. Buat kamu yang phobia ketinggian, jangan pernah coba-coba nanti di atas bisa pingsan kamunya, hehehe. Oke sampai sini dulu ya perjumpaan kita, bye bye…