“Gold Genie”, Sepeda Yang Harganya Sebanding Dengan Lamborghini

Olahraga yang mengasyikkan itu apa ya? Hmmm mungkin bersepeda setiap pagi sepertinya asyik juga. Apalagi kalau naik sepeda favorit, pasti lebih seru. Ngomongin masalah sepeda, di dunia ini banyak sekali berbagai macam jenis sepeda. Dan sekarang perusahaan Gold Genie mengeluarkan produk terbarunya, yaitu sepeda. Penasaran gimana bentuknya? Untuk mendapatkan info yang lebih jelas lagi, yuk simak artikel ini.

Sepeda Dan Jenis-Jenisnya

Sepeda adalah kendaraan beroda dua atau tiga yang mempunyai setang, tempat duduk dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki untuk menjalankannya. Dan berikut ini adalah jenis-jenis sepeda:

  • Sepeda onthel atau sepeda angkut adalah sepeda tipe roadster berdesain klasik yang dibuat dari besi kuat dan telah digunakan sejak puluhan tahun
  • Sepeda gunung, digunakan untuk lintasan off-road dengan rangka yang kuat, memiliki suspensi dan kombinasi kecepatan sampai 27
  • Sepeda jalan raya, digunakan untuk balap jalan raya, bobot keseluruhan yang ringan, ban halus untuk mengurangi gesekan dengan jalan, kombinasi kecepatan sampai 27
  • Sepeda BMX, merupakan kependekan dari bicycle moto-cross dan banyak digunakan untuk atraksi
  • Sepeda kota (citybike) adalah sepeda yang biasa dipakai di perkotaan dengan kondisi jalan yang baik. Sepeda jenis ini sangat menekankan aspek fungsional. Biasanya memiliki sebuah boncengan dan keranjang.
  • Sepeda mini, yang termasuk dalam kelompok ini adalah sepeda anak-anak, baik beroda dua maupun beroda tiga
  • Sepeda lipat, merupakan jenis sepeda yang bisa dilipat dalam hitungan detik sehingga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah
  • Sepeda balap, sepeda yang model handlernya setengah lingkaran dan digunakan untuk balapan.
  • Sepeda motor, bertenaga mesin dengan mengunakan bahan bakar berjenis bensin sebagai sumber daya utamanya. Dengan semakin berkembangnya teknlogi pada industri kendaraan roda dua.

Sepeda Berlapis Emas

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan badan. Kini bersepeda sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang modern yang selalu ingin hidup sehat. Tapi tahu gak sih, ada harga sepeda yang harganya melebihi mobil sport Ferrari? What? Sepeda apa itu, kok mahal?

Gold Genie dikenal sebagai perusahaan yang sering mengubah produk-produk top dengan desain berbahan emas. Dari smartphone, barang-barang elektronik hingga mobil dikreasi ulang dengan bahan emas. Terkadang produk-produk itu diberi aksesori berbahan berlian. Dan sekarang perusahaan tersebut mengeluarkan produk terbarunya yaitu sepeda.

Sepeda yang diproduksi memiliki harga yang fantastis yakni Rp 4,8 miliar. Sepeda ini ternyata dilapisi emas murni 24 karat pada seluruh bagian bodinya. Sepeda yang diberi nama Gold Genie ini tak hanya bagian bodinya saja yang dilapisi emas, tapi juga hingga ke bagian rantai dan gear-nya. Tak puas dengan emas, sepeda ini pun dihias dengan beberapa berlian sehingga akan tampil sangat mencolok ketika malam hari. Waw banget kan…

Ban Sepeda Tipe Racing SR4

Desain dari sepeda ini begitu sederhana namun terlihat elegan dengan warna emasnya. Untuk membuat pengendara sepeda, bagian jok sengaja dibuat dari bahan suede yang empuk. Pengendara tidak perlu lagi merasa kesakitan dengan jok yang keras. Untuk bagian ban, sepeda emas ini menggunakan ban tipe racing SR4.

Perusahaan pembuat Gold Genie ini mengatakan, sepeda ini cocok untuk dijadikan hadiah seumur hidup untuk seseorang. “Mencolok ketika dilihat, sepeda ini bahkan terlihat lebih indah ketika dikendarai pelan-pelan,” kata salah seorang wakil perusahaan. Selain sebagai hadiah, sepeda emas ini juga cocok untuk dijadikan barang investasi karena keunikan dan nilainya yang sangat besar. Saat dikendarai, jelas jika sepeda ini sangat mencolok dan menarik banyak perhatian.

Perusahaan pembuat Gold Genie ini mengatakan, sepeda ini cocok untuk dijadikan hadiah seumur hidup untuk seseorang yang disayang. “Mencolok ketika dilihat, sepeda ini bahkan terlihat lebih indah ketika dikendarai pelan-pelan,” kata salah seorang wakil perusahaan. Goldgenie sangat berbangga pada karya sepeda emasnya sebab sebelumnya mereka hanya melapisi benda-benda yang tidak bisa bergerak seperti iPhone.

Kemewahan dan nilainya yang sangat besar itulah yang mampu menyainginya dengan mobil sport Ferrari. Sepeda ini hanya cocok untuk dipakai jalan-jalan biasa tidak diperuntukkan untuk kebut-kebutan apalagi di trek down hill. Karena emas adalah logam yang relatif berat sehingga jika diadu dengan sepeda lain maka tentunya akan kalah. Siapa sih yang gak kepengen punya sepeda seperti ini? Bagian rantai yang memiliki ukuran kecil pun tak luput dari sapuan “jahil” perusahaan. Para pengrajin bahkan mengaku harus kerja ekstra hati-hati agar kondisi sempurna berhasil didapuk sepeda balap ini.

Apa Manfaat Setelah Bersepeda?

  • Memperkuat dan menjaga kesehatan jantung kamu. Dalam sebuah studi, bersepeda dengan intensitas sedang selama 3 (tiga) kali seminggu dalam waktu 30 menit selama satu tahun mampu menurunkan tekanan dan juga menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Efektif sebagaip pembakar kalori tubuh. Memiliki tubuh yang proporsional tentu impian semua orang. Maka dari itulah, bersepeda rutin sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh seseorang.
  • Memperkuat Dan Memperkokoh Tulang kamu. Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan kekuatan kaki dan tangan pemiliknya. Dengan rutin bersepeda setiap hari, maka secara otomatis daerah paha, betis, lengan serta pergelangan tangan menjadi semakin kuat.
  • Pendongkrak Energi Dalam Tubuh. Faktanya, menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh the journal Psychotherapy and Psychosomatics, bersepeda dapat meningkatkan energi tubuh sebesar 20 %  serta menurunkan tingkat kelelahan tubuh secara significan (60 persen). Ini dikarenakan bersepeda akan merangsang otak untuk melepaskan dopamin neurotransmitter yang berkaitan dengan energi dalam tubuh.
  • Menyehatkan Persendian kamu. Dibanding olahraga seperti berjalan kaki maupun berlari, bersepeda akan sedikit sekali mengurangi tekanan pada persendian kaki anda. Dan pastinya mengurangi rasa nyeri sehabis melakukan olahraga bersepeda.
  • Meningkatkan kekuatan 0tot kamu. Dengan rutin bersepeda setiap hari, maka secara otomatis semua otot pada tulang ikut bergerak dan aktif. Sehingga lambat laun kekuatan semua otot pada tubuh akan meningkat secara drastis.
  • Memperkuat sistem imun tubuh. Dengan rutin bersepeda, maka daya tahan tubuhpun akan lebih terjaga. Sehingga aktivitas dan pekerjaan berjalan lebih lancar, karena tubuh tidak mudah sakit dan terserang penyakit.

Nah, itu dia kurang lebih penjelasan tentang foto di atas, gimana menurut kamu? Tertarik untuk membelinya? Hmmm banyak baik di dalam. Harus nabung dong lebih keras lagi…