Aneh Tapi Nyata, Ditemukan 75 Jarum Di Dalam Tubuh Pria Ini

Haiii guys ketemu lagi kita ya, di artikel kali ini akan membahas tentang jarum. Kegunaan jarum tersebut banyak sekali seperti untuk menjahit, memakai jilbab juga butuh jarum bahkan digunakan juga untuk pengobatan. Nah kali ini ada yang lebih menarik lagi guys mengenai jarum tersebut, kira-kira apa ya? Pasalnya, telah ditemukan 75 jarum di tubuh seorang pria yang berasal dari India. Bagaimana bisa ia menelan semua benda kecil tersebut? Nah untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak sama-sama.

Pengertian Jarum

Alat jahit yang terbuat dari logam yang bentuknya bulat panjang, kecil, berujung runcing (ada yg bertakuk, berkait atau melengkung pada bagian ujungnya) dan terdapat lubang tembus pada bagian pangkal tempat memasukkan benang. Terdapat banyak sistem atau jenis jarum yang telah dikembangkan dari waktu ke waktu demi menunjang performa terbaik dari setiap mesin jahit yang menggunakan jarum tersebut.

Sistem baru dari sebuah jarum terus bermunculan untuk sejumlah alasan misalnya diproduksinya kain jenis baru atau jenis khusus, mesin jahit baru atau meningkatnya kecepatan mesin jahit. Setiap sistem jarum atau jenis jarum pada umumnya memiliki 6-8 jenis ukuran yang berbeda dan dalam sistem yang lebih populer bisa terdapat hingga 15 jenis ukuran dan setiap sistem dan jenis jarum ini tersedia dalam berbagai bentuk ujung jarum.

Jenis jarum serta kegunaannya:

Banyak kegiatan yang membutuhkan jarum seperti menjahit, namun jarum juga banyak jenis dan fungsinya seperti berikut ini:

Jarum Jahit Tangan

Jarum jahit tangan terbuat dari baja dan memiliki ukuran yang bermacam-macam. Ukurannya yang paling kecil panjangnya 3 cm, yang sedang panjangnya 4 cm dan yang besar panjangnya 6 cm. Pada pangkalnya terdapat lubang untuk memasukkan benang. Makin besar ukuran jarumnya makin besar pula lubangnya. Jarum jahit tangan digunakan untuk menjahit pakaian yang dilakukan dengan tangan. Selain itu dapat pula digunakan untuk menisik pakaian yang sobek, menambal, membuat hiasan aplikasi, mengesum, menyulam dan memasang kancing.

Jarum Jahit Mesin

Jarum jahit mesin mempunyai bentuk yang berbeda dengan jarum tangan pada bagian pangkalnya yang lebih besar daripada ujungnya. Lubang tempat memasukkan benang terdapat pada ujungnya dan jarum tersebut digunakan untuk menjahit pakaian pada mesin biasa atau mesin listrik.

Jarum Sulam

Jarum sulam mempunyai bentuk seperti jarum jahit tangan tetapi sedikit lebih besar. Jarum ini digunakan untuk menyulam.

Jarum Pentul

Jarum pentul digunakan sebagai penyemat pola atau penahan kain supaya tidak bergerak ketika dijahit. Jarum pentul tidak berlobang dan dibagian pangkalnya terdapat pentulan, biasanya juga dipakai untuk memasang jilbab.

Pengobatan Dengan Jarum

Salah satu pengobatan yang menggunakan jarum adalah akupuntur. Ya, akupuntur merupakan bentuk pengobatan tradisional dari Tiongkok yang melibatkan penusukan kepada area tertentu pada tubuh dengan jarum tipis yang tajam dengan tujuan untuk mengaktifkan aliran chi yang disebut meridian.

Tidak hanya di Cina saja, tetapi juga sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, terapi akupuntur merupakan salah satu pengobatan yang cukup digemari oleh masyarakat. Terapi akupuntur ini membuka aura positif dalam diri kita dengan menjaga kondisi seleuruh tubuh agar tetap sehat luar dan dalam. Lamanya proses tusuk jarum untuk kesehatan biasanya selama tiga puluh menit sampai satu jam dalam sekali perawatan.

Manfaat dari akupuntur:

  • Meredakan nyeri kronis termasuk nyeri punggung, leher, lutut dan arthritis
  • Membantu mengurangi sakit kepala dan migrain
  • Mengobati insomnia
  • Anti-aging
  • Melancarkan pencernaan
  • Menjaga keseimbangan hormon
  • Memperlancar peredaran darah
  • Mencegah jerawat

Pria Dengan 75 Jarum Di Dalam Tubuhnya

Entah bagaimana caranya jarum kecil itu bisa masuk ke dalam tubuh pria bernama Badrilal Meena yang berasal dari India. Ia mengaku terkejut setelah memeriksakan dirinya ke rumah sakit, karena dari hasil pemindaian sinar-X diketahui ada 75 jarum dan benda tajam lainnya yang muncul secara tiba-tiba di dalam tubuhnya. Waw kalau tadi ditemukan hanya 1 mungkin saja itu khilaf, nah ini 75 guys…

Mulanya dokter menemukan jarum di bagian kakinya, setelah diperiksa lebih lanjut lagi dokter menemukan begitu banyak jarum di tenggorokan, kaki dan lengannya. Namun pihak rumah sakit menduga puluhan benda kecil yang tajam itu disisipkan dengan sengaja ke badan pria asal Rajasthan tersebut.

Menurut pihak keluarga, belum ada pihak rumah sakit yang sanggup untuk melakukan operasi guna mengeluarkan jarum satu persatu dari tubuh Meena. Saat ini ia sedang menunggu proses lebih lanjut. Putra Badrilal Meena, Rajendra mengatakan pada mulanya ayahnya sering mengeluh sakit pada bagian kakinya, keluhan itu berlangsung sejak lama. Dia pun inisiatif memeriksakan ayahnya ke rumah sakit yang ternyata disebabkan oleh jarum.

“Kami sangat ketakutan setelah melihat-lihat gambarnya. Kami tidak tahu bagaimana jarum itu masuk ke dalam tubuhnya,” tuturnya. Tetapi menurut sang dokter, jarum dan benda tajam lain yang hinggap di tubuhnya tersebut tidak mengganggu sistem organnya. Pria yang bekerja di perusahaan kereta api itu sekarang hanya bisa berbaring di tempat tidur rumah sakit.

Gimana menurut kalian guys, apa sih yang terjadi sebenarnya dengan bapak tersebut? Seram juga ya tanpa tahu penyebabnya, tiba-tiba ada jarum di dalam tubuh. Sampai sini dulu ya pembahasan kita, sampai jumpa lagi…