Hari Gini Masih Suka Cemburu? Atasi Aja Dengan Obat Herbal Ini

Kalau melihat pasangan kita dekat dengan seseorang yang merupakan lawan jenisnya, terkadang kita merasakan cemburu. Rasa cemburu muncul dengan sendirinya tanpa kita sadari, kita merasakan takut kalau pasangan kita akan diambil orang tersebut. Rasa cemburu yang berlebihan akan membuat kamu dan pasangan kamu tersiksa. Nah mau tau gimana mengatasinya cemburu? Dengar-dengar sih ada obat yang diklaim bisa meredakan rasa cemburu lho. Apa sih obatnya? Penasaran pastinya kan? Yuk, langsung aja kita simak artikel di bawah ini.

Apa Itu Cemburu?

Cemburu merupakan emosi dan biasanya merujuk pada pikiran negatif dan perasaan terancam, takut dan risau kehilangan sesuatu yang dihargai oleh seseorang, terutama merujuk pada hubungan manusia. Cemburu adalah gabungan emosi yang ditunjukkan seperti marah, benci, kekurangan, tidak berdaya dan meluat. Dalam makna umum yang digunakan dalam rencana ini, cemburu berbeda dengan iri hati. Cemburu merupakan perasaan biasa dalam hubungan sesama manusia dan rasa cemburu mulai muncul pada bayi lima bulan dan seterusnya.

Benarkah Cemburu Tanda Cinta?

Dalam sebuah hubungan, baik masih pacaran ataupun sudah menikah rasa cemburu tentu ada. Pada umumnya cemburu dianggap sebagai sesuatu yang negatif tapi ada juga yang mengatakan itu tanda cinta. Kata orang cemburu adalah tanda cinta. Tapi anehnya banyak pasangan yang putus karena cemburu. Jadi apakah rasa cemburu adalah benar-benar tanda cinta? Membingungkan bukan? Bagaimana pun rasa cemburu itu perlu ada lho, kenapa? Berikut ini alasannya.

  • Cinta Itu Egois. Cemburulah kalau kamu memang mencintainya. Hal itu akan membuat kamu berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha mendapatkan yang kamu cintai. Kecemburuan adalah salah satu wujud keegoisan cinta.
  • Cinta Itu Harus Memiliki. Bila kamu cinta, maka kamu harus memilikinya. Karena kalau kamu akhirnya tak memilikinya, maka cinta kamu akan beralih menjadi milik orang lain. Kecemburuan menunjukkan bahwa kamu merasa menjadi bagian dalam hidup orang yang kamu cintai.
  • Cemburu Itu Menguatkan Hubungan. Banyak pasangan yang mungkin akan bereaksi, “Hey, kamu cemburu ya?” dengan wajah senyum dan membuat si pacar yang cemburu mengelak. Namun sebagian besar pasangan yang mengetahui pasangannya cemburu, sebenarnya senang melihat hal tersebut. Artinya, pasangannya benar-benar mencintai dan menginginkannya.
  • Cemburu Itu Menunjukkan Kesungguhan. Di sisi lain, cemburu bisa menunjukkan kesungguhan seseorang dalam mencintai pasangannya. Ini adalah naluri alamiah yang terjadi saat seseorang merasa ada yang lain yang hendak mengambil sesuatu darinya.
  • Cemburu Itu Menunjukkan Kesehatan Hubungan. Hubungan kamu sehat bila mengalami kecemburuan. Hubungan tersebut menjadi janggal bila ia tidak cemburu sekalipun kamu didekati oleh orang lain. Apakah dia benar-benar mencintai kamu? Cemburu itu ibarat merica. Jangan terlalu banyak, karena nanti membuat hubungan terlalu panas. Jangan pula tidak ada, karena tak akan seru jadinya. Wajar bila kamu cemburu, selama kamu juga mampu mengendalikan perasaan.

Cara Untuk Mengatasi Rasa Cemburu

Cemburu adalah pelengkap yang menyempurnakan rasa cinta. Jika tidak ada rasa cemburu bisa berarti sudah mati rasa. Karena meskipun cinta sudah menipis bahkan terkalahkan oleh rasa benci, rasa cemburu itu bisa saja terasa pada saat tertentu. Berikut ini cara untuk mengatasi rasa cemburu:

Temukan Alasan Cemburu

Apa yang membuat perasaan cemburu tersebut bisa ada. Biasanya rasa cemburu itu terjadi karena rasa curiga, perlakuan yang berbeda dan juga karena cara memandang kita yang berbeda dari faktanya. Untuk itu, cari dan temukan alasan cemburu berlebihan dan rubahlah pola pikir yang membuat rasa cemburu itu ada.

Jika Karena Masa Lalu

Jika rasa cemburu berlebihan itu terkait masa lalu, sebaiknya sadarkan diri bahwa kehidupan cinta yang dijalani adalah masa kini. Masa lalu sudah terlanjur terjadi dan kekasih saat itu belum jadi milik kita. Jadi selama itu kita juga punya kehidupan sendiri. Kehidupan cinta kekasih dimasa lalu hanyalah upaya atau keadaan yang dia jalani untuk memperoleh tujuan hidup. Jangan dipermasalahkan karena dia sekarang dia ada untuk kita. Selalu ingatkan diri bahwa pasangan tidak lagi hidup dalam hubungan sebelumnya.

Positif Thinking

Yang paling penting adalah harus selalu positif thinking terhadap pasangan. Jangan terlalu banyak curiga padanya, karena itu dapat memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan tidak beralasan. Percayalah bahwa pasangan tidak akan macam-macam.

Saling Percaya Dan Terbuka

Saling percaya bisa membuat pasangan percaya. Jika sudah saling terbuka, maka perlu juga saling percaya. Jangan sampai ada hal yang ditutupi lagi. Terbuka bukan hal yang buruk jika itu demi hubungan yang lebih baik.

Obat Herbal Juga Bisa Atasi Cemburu

Nah kalau rasa cemburu kamu belum juga bisa hilang, seperti perlu cobain obat herbal yang satu ini. Seorang dokter bersama timnya mengaku telah menemukan solusi untuk mengontrol emosi negatif, yaitu obat tetes mulut yang diklaim bisa menghilangkan rasa iri dan cemburu.

Obat tersebut dinamakan Bach Original Flower Remedy. Bisa meredakan emosi negatif sehingga kamu bisa lebih fokus memikirkan apa yang harus dilakukan nantinya daripada terjerat dalam rasa cemburu. Produk ini menggunakan ekstrak bunga-bungaan yang punya khasiat memunculkan kembali sisi positif dalam diri sekaligus menyehatkan secara emosional. Kuncinya terdapat pada bahan utamanya, yaitu Holly. Tanaman sejenis bunga yang memiliki daun serta buah. Pada saat Natal, tanaman ini umum dijadikan sebagai hiasan berupa rangkaian bunga yang ditempatkan di depan pintu rumah.

Tanaman ini dipercaya ideal untuk orang yang merasakan kecemburuan akut dan mudah gugup, curiga, sakit hati dan iri berlebihan. Sang pembuatnya Dr Edward Bach mengatakan, “Holly adalah obat untuk mengobati perasaan yang negatif dan agresif terhadap orang lain seperti benci, curiga dan iri.”

Ia menambahkan, “Masalah utamanya adalah tidak adanya cinta dan obat ini bekerja dengan cara mendorong sikap murah hati dan terbuka kepada orang lain”. Dr Edward juga mengatakan kalau Bach Original FLower Remedy ideal untuk orang yang mudah sekali merasakan emosi negatif tersebut. Disarankan mengonsumsi dua tetes obat herbal ini langsung ke lidah ketika emosi negatif sudah mulai muncul. Metode ini telah diuji coba di Bach Centre, Oxfordshire, Inggris.

Itulah penjelasan tentang cemburu, cara mengatasinya serta obat herbal yang bisa digunakan untuk meredakan cemburu. Nah, buat kamu yang sering merasakan cemburu, bisa meredakannya dengan obat tersebut. Kira-kira ampuh gak ya?