Boros? Mungkin Wanita Dengan Zodiak Ini Cocok Untuk Kamu

Seringkali apa yang terjadi di dalam hidup kita dihubungkan dengan zodiak. Namun, tau gak sih kamu sebenarnya apa itu zodiak? Kepribadian seseorang selalu dikaitkan dengan zodiak, banyak artikel yang memberikan informasi tentang zodiak minggu ini ataupun zodiak bulan ini. Nah untuk mengetahui lebih jelasnya lagi apa itu zodiak, yuk kita simak sama-sama.

Apa Itu Zodiak?

Zodiak adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika. Akan tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut yang sekarang berjumlah 13. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo dan Scorpio yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut. Astrologi adalah suatu ilmu yang mempelajari watak dan perilaku manusia berdasarkan planet-planet atau rasi bintang tersebut. Kebanyakan orang menyebutnya dengan ramalan zodiak.

Macam-macam zodiak:

  • Aries
  • Taurus
  • Gemini
  • Cancer
  • Leo
  • Virgo
  • Libra
  • Scorpio
  • Sagitarius
  • Capricorn
  • Aquarius
  • Pisces

Mengenali sifat dan watak diri merupakan bagian penting untuk bisa mengembangkan diri di masa yang akan datang. Hal ini mencakup pembentukan sikap positif, mengurangi sifat negatif hingga mengarahkan diri dalam memilih karir yang sesuai dengan karakter diri. Nah dengan adanya zodiak, maka akan bisa memberi informasi untuk kamu.

Zodiak Berdasarkan Kepribadian

Karakter memang sudah dimiliki seseorang sejak lahir dan sulit mengubah karakter seseorang jika hal tersebut sudah mengakar di dalam diri. Oleh karena itu, kita sebaiknya lebih tahu sifat dan karakter masing-masing lawan bicara kita agar dapat menyesuaikan dan memahami satu sama lain.

Aries

Para aries tidak bisa terlepas dari sikap agresif dan energik dalam melakukan berbagai aktivitas. Dalam memecahkan sebuah persoalan, seseorang dengan zodiak aries cenderung akan berpikir keras hingga masalah yang dihadapinya terselesaikan. Namun di sisi lain aries cenderung tidak sabaran, mudah emosi, impulsif dan juga keras kepala.

Taurus

Orang berkarakter taurus memiliki kehendak yang kuat, memiliki stamina dan kekuatan. Mereka adalah orang yang simpatik dan apresiatif terhadap teman-teman di sekitarnya yang menjadikan karakter taurus mudah memahami perasaan orang lain.

Gemini

Gemini memiliki karakteristik Keseimbangan dalam hidup, fleksibilitas dan wawasan yang menjadikannya mudah bergaul dengan orang-orang sekitarnya. Karena pandangan hidup dan wawasan mereka, gemini mampu bergaul dengan banyak orang dan menarik banyak orang dengan perkataanya. Mereka juga mampu memberikan motivasi kepada orang dengan kata-katanya.

Cancer

Seseorang dengan zodiak cancer umumnya memiliki pribadi yang penuh dengan emosi, sensitif, sulit memaafkan, protektif dan juga sentimentil. Sedangkan kelebihan dari mereka adalah mereka lebih setia dari zodiak-zodiak yang lain, penuh perhatian, memiliki daya ingat yang kuat, waspada dan mudah bersosialisasi.

Leo

Leo kerap menduduki jabatan tinggi dalam sebuah perusahaan, hal ini sesuai dengan karakter mereka yang berjiwa pemimpin, murah hati, penuh semangat, tegas, memiliki percaya diri yang tinggi dan bertanggung jawab. Mereka memiliki analisa masalah yang cukup baik dan merupakan orang yang vokal dalam mengutarakan pendapatnya.

Virgo

Karakter virgo adalah pintar berbicara, mudah bergaul dan memiliki pesona yang memikat orang lain. Sering memikat orang lain dengan perkataan adalah salah satu sifat zodiak virgo. Mereka memikat orang di sekitarnya dengan cerita-cerita yang unik sehingga orang dengan senang hati untuk mendengarkan. Mereka juga suka mengeksrepsikan diri kepada temannya dalam berbagai hal.

Libra

Karakter libra sangat peduli dan memiliki intuisi yang tepat namun kadang kala mereka tidak mempercayai persepsinya sendiri dan lebih memilih hal yang lain. Hidup yang harmoni dan indah adalah salah satu gaya hidup yang didambakan. Sifat pemalu dan pendiam juga menghiasi karakteristik libra. Akan tetapi dalam menyelesaikan permasalahan mereka dapat menjadi pendebat yang hebat dengan pendapat-pendapatnya yang kritis.

Scorpio

Zodiak scorpio memiliki kelemahan dalam hal mengendalikan emosi, bersikap posesif dan mudah tersinggung. Namun di sisi lain, scorpio merupakan tipe pekerja keras dan perfeksionis dan mereka juga memiliki kerendahan hati yang tinggi dan rasa iba kepada orang yang membutuhkan.

Sagitarius

Zodiak ini memiliki sikap fokus, intens dan tidak sabaran. Harus mengfokuskan pikirannya terhadap suatu hal adalah salah satu sifat sagitarius. Jika tidak demikian, mereka akan membuang-buang waktu dan energi untuk sesuatu hal yang belum pasti.

Capricorn

Capricorn memiliki karakter cerdas, praktis, berpengetahuan dan sistematis. Mereka menerapkan pengetahuannya untuk hal-hal yang praktis dalam hal mencapai tujuan yang diinginkan. Intuisi mereka juga sangat baik namun seringkali memendam hal tersebut dan tidak mengutarakannya kepada orang lain. Jika ada kritikan dan pendapat negatif, mereka seringkali tidak memperdulikan hal tersebut.

Aquarius

Karakter aquarius adalah sederhana, metode efektif, sahabat yang alami. Orang-orang berzodiak aquarius merupakan orang yang memiliki sifat efektif dan berpikir berdasarkan caranya sendiri. Hal negatif dari si aquarius adalah rentan terhadap kemalasan.

Pisces

Para pisces umumnya memiliki rasa kasih yang tinggi, berjiwa besar, penuh cinta dan praktis. Namun, di sisi lain pisces cenderung mudah tersinggung, sensisitif, suka berkhayal, sangat gemar mencari perhatian dan tertutup.

Zodiak Paling Pintar Mengatur Keuangan

Nah, kalau di atas tadi sudah dijelaskan zodiak yang berdasarkan kepribadian, yang di bawah ini merupakan zodiak yang jago ngatur keuangan.

Virgo

Orang dengan zodiak virgo dikenal akan kemampuannya dalam membaca situasi dan kesempatan. Karena itulah virgo banyak yang dikenal handal dalam berbisnis, sehingga urusan keuangan jadi lebih mudah. Kemampuannya dalam berbisnis ini juga membawa virgo menjadi jago dalam mengelola keuangan.

Aquarius

Orang dengan zodiak aquarius memiliki karakter super unik, mereka jago menghabiskan uang dan juga jago menghasilkan uang. Uang mereka akan habis digunakan untuk donasi atau membantu teman. Namun, mereka juga memiliki kreativitas untuk menghasilkan uang saat terdesak. Mereka yang tak memiliki patokan khusus dalam menggunakan uang sering membuat pusing. Namun juga bisa untuk seru-seruan karena mereka selalu ada ide untuk ‘mengisi ulang’ harta yang hilang.

Taurus

Sifatnya yang selalu dapat mengendalikan diri ini dapat berpengaruh pada caranya dalam mengatur keuangan. Wanita yang berzodiak taurus ini tahu dengan pasti apa yang diinginkan dan dibutuhkan. Kemampuannya dalam mengendalikan keinginan ini yang membuatnya tidak boros.

Cancer

Orang berzodiak cancer dikenal sedikit konvensional. Kenapa demikian? Jika diminta untuk memilih antara investasi dan menabung, mereka akan memilih menabung. Meski suka menabung tetapi mereka punya sifat emotional spender. Artinya, kalau sudah menginginkan sesuatu, maka tak akan pikir panjang untuk membelinya. Namun, tenang saja karena kalian sudah punya tabungan yang cukup untuk kehidupan rumah tangga bersama.

Ya itulah kurang lebih penjelasan tentang zodiak tersebut, ya ada yang benar dan mungkin sama sekali tidak sesuai dengan ramalan zodiak di atas. Namanya juga ramalan, boleh dipercaya dan juga tidak, tergantung dengan kamunya. Oke sekian dulu ya perjumpaan kita, semoga ketemu lagi dengan pembahasan yang lain.