Jangan Ngaku Pecinta Mangga Kalau Belum Rasain Ini

Mangga adalah buah sejuta umat, siapa sih yang gak suka dengan buah yang punya rasa asam manis ini. Gak cuma ibu-ibu yang sedang ngidam aja yang pengen makan buah ini. Ya memang sih ribet harus ngupas kulitnya lagi sebelum menyantapnya, eits tunggu dulu guys. Sekarang udah ada inovasi terbaru dari buah mangga ini, yaitu berbagai minuman dengan sensasi rasa mangga asli. Penasaran gimana nikmatnya minuman tersebut? Yuk, kita lihat aja langsung.

Berbagai Macam Manfaat Buah Mangga

Mangga adalah nama sejenis buah musiman yang memiliki manfaat menakjubkan bagi Kesehatan. Buah Mangga ini tersedia selama musim panas, biasanya dari akhir Maret sampai awal September dan mangga merupakan buah tropis yang dikenal sebagai raja buah.

Buah ini sangat populer di seluruh dunia karena memiliki rasa yang unik dan nilai gizi yang sangat baik. Rasa buah ini digambarkan sebagai campuran eksotis rasa peach dan nanas. Nah selain punya rasa yang lezat, buah mangga ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta beberapa kandungan di dalamnya seperti gula, serat alami, karbohidrat, lemak, protein, zat besi, kalsiun, vitamin A dan vitamin C, dll. Di bawah ini merupakan beberapa manfaatnya:

Membantu Pencernaan

Mangga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang kita makan. Kemudian kandungan serat pada mangga membantu dalam pencernaan secara alami yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

Menjaga Kadar Kolesterol

Buah mangga memiliki sejumlah manfaat jambu biji yang mengandung vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber yang kaya kalium dan merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Dapat Mengobati Anemia

Buah Mangga juga mengandung zat besi yang penting dalam pengobatan anemia, khususnya defisiensi zat besi anemia. Vitamin C dalam mangga meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga bermanfaat bagi wanita hamil dan individu yang menderita anemia.

Meningkatkan Kualitas Mata

Buah Mangga mengandung vitamin A, anti-oksidan kuat yang dikenal untuk meningkatkan penglihatan mata dan melindungi terhadap usia degenerasi makula terkait.

Zat Besi Tinggi Untuk Wanita

Mangga kaya akan zat besi, sehingga dapat menjadi solusi alami bagi orang yang menderita anemia. Selain itu, mangga juga baik untuk wanita menopause atau sedang hamil karena mangga akan meningkatkan kadar zat besi mereka dan kalsium pada waktu yang sama.

Minuman Populer Dari Mangga

Selain memiliki khasiat untuk kesehatan, buah mangga ini juga banyak diolah menjadi makanan dan minuman. Sekarang ini, buah mangga bisa dikatakan sedang naik daun. Kini minuman mangga disebut-sebut sebagai minuman kekinian yang banyak diserbu orang. Bahkan sebuah gerai baru di Jakarta Barat menjual satu macam jenis minuman mangga ala Thailand bahkan di antre hingga 2 jam. Tidak hanya disitu, beberapa tempat lainnya juga menjual minuman enak ini.

King Mango Thai

Sudah dibuka sejak Juni 2017, gerai minuman mangga ini berada di Neo Soho Mall. Akan tetapi antusiasme pengunjung masih banyak sehingga gerai ini masih diantri dan cukup ramai. Sampai-sampai orang bisa mengantri minuman ini sekitar 2 jam lamanya. Minuman ini diracik dengan isian jus mangga, whipped cream, es serut mangga dan juga potongan buah mangga segar. Rasanya manis dengan sensasi segar, begitu nikmat bukan?

Go Mango

Seperti minuman mangga yang lainnya, Go Manggo hadir sebagai saingan serius King Mango. Dengan tampilan kurang lebih sama, gerai penjaja minuman mangga yang satu ini menawarkan harga lebih ekonomis. Tak tanggung-tanggung, potongannya sampai setengah harga. Satu porsi minuman mangga di sini bisa kamu nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp25 ribu.

Pablo

Minuman mangga yang satu ini dikenal dengan cheese tart premiumnya. Tetapi kini Pablo memiliki minuman yang diracik dengan memadukan cheesecake dan mangga, namanya Frute. Minuman ini memiliki tekstur yang mirip dengan smoothie. Salah satu rasanya ada Rich Mango Cheese yang dibuat dengan campuran jus mangga, cream cheese dan soft cream.

Gelato Paradise

Gelato Paradise sebenarnya lebih dikenal akan rasa gelatonya yang unik. Selain gelato, gerai ini juga menyajikan minuman Yolato yang merupakan campuran yogurt dan gelato serta ada juga Milato dari susu dan gelato. Bagi penyuka mangga, kamu bisa membuat minuman itu dari gelato mangga. Hmmm rasakan sensasi segarnya ya guys.

Chapayom

Nah, setelah sukses dengan sajian thai tea nya, Chapayom juga turut ambil adil dalam kesemarakan minuman mangga di Jakarta. Tak seperti kedai lain, minuman mangga di sini adalah berupa kombinasi sirup Thailand, pudding, es krim dan potongan buah mangga segar dalam menu Mango Tango.

Mango Bomb

Wah kalau yang ini sih pemiliknya artis, yap Raffi Ahmad-Nagita Slavina. Tak kalah menyegarkan, Mango Bomb ini akan memanjakan lidahmu dengan rasa mangga yang begitu nikmat. Kamu bisa mengunjungi gerainya di Setiabudi One dan langsung rasakan sensasinya.

Gimana guys menurut kamu, mana yang lebih duluan akan kamu coba? Selain menyegarkan dahaga, kamu juga bisa merasakan manfaatnya. Selamat mencoba ya guys…